SUSAH SENANG PROSES KEMAH LITERASI

Hampir 3 bulan pengurus FTBM Jawa Barat mempersiapkan Kemah Literasi. Selama itu, pengurus terus berkoordinasi  di dunia maya maupun dunia nyata.

“Kami sempat ragu awalnya, karena peserta yang daftar hanya sedikit. Sedangkan target peserta untuk kemah sendiri adalah 200 orang. Opik (Ketua FTBM Jabar) terus memberikan semangat untuk mencari peserta. Sekarang target peserta sudah tercapai, bahkan lebih dari target.” Keterangan Umi Aam (Ketua Pelaksana)   

Tim dari pamatriliterasi.com terus memantau persiapan untuk Kemah Literasi. Panitia sangat maksimal dalam mempersiapkan, bahkan ngontrak rumah untuk dijadikan ruang panitia di Jatinangor. Di sana panitia berkoordinasi.

Susah senang yang dialami panitia menyimpan banyak cerita selama proses menuju Kemah Literasi. dari mulai mencari tempat untuk rapat, mengubah-ubah jadwal rapat, bahkan ada yang jatuh dari motor pada saat menuju tempat rapat. Hal-hal semacam itu menjadi energi untuk panitia terus berkembang serta bergerak. Sekarang tinggal menunggu jam pada pelaksanaan Kemah Literasi.

Peserta dan Keterlibatan Unpad Sebagai Panitia

Peserta Kemah Literasi 2019 awalnya hanya untuk Taman Bacaan Masyarakat di Jawa Barat yang sudah terhimpun di FTBM Jawa Barat. Namun, karena konten acara Kemah Literasi menarik serta banyak mendatangkan pembicara yang bagus-bagus, seperti Gol A Gong, Hawe Setiawan, Acep Iwan Saidi, Firman Venayaksa, Maman Suherman, Wien Muldian, Heru Setiawan, Atep Kurnia, Eriyandi Budiman, dll, sehingga yang mengikuti Kemah Literasi banyak pula dari kalangan mahasiswa serta guru. Pesertanya bukan hanya dari Jawa Barat, ranahnya sudah beralih ke nasional. Kemah Literasi FTBM Jabar rasa Nasional.

Universitas Padjadjaran teribat dalam kepanitiaan, baik dosennya begitu pula dengan mahasiswanya. Seminggu belakangan ini, panitia sangat terbantu oleh kawan-kawan dari Unpad. Mereka solid serta militan. Dari Pihak dosen sendiri ada Samson dan Asep Saefulrohman.

Semoga besok Kemah Literasi FTBM Jabar 2019 berjalan dengan lancar serta sukses.

Salam literasi.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.